9 Feb 2012

Cara Instal Windows Xp

Share on :
Cara Instal Windows XP
Cara Instal Windows XP. Cara mudah dan gampang instal windows XP, windows XP lebih banyak penggunanya karena tols - tols pada windows XP lebih mudah di mengerti dan di pahami terutama lebih familiar.

Maka dari itu sekolah - sekolah, perguruan tinggi dan kantor banyak yang menggunakan program atau software dari windows XP tsb. Untuk menginstal windows XP di di perlukan teliti dan kesabaran yang khusus, karena proses instalasi windows XP di butuhkan waktu yang cukup lama. hehe...

Banyak tipe windows XP antara lain : Windows XP Professional, Windows XP Home Edition, Windows XP Media Center Edition, Windows XP Tablet PC Edition, Windows XP Professional x64 Edition, Windows XP Professional 64-bit Edition for Itanium
Windows XP Starter Edition.

1. Kamu siapkan CD master Windows XP kamu, kemudian masukan di CDROM/DVDROM kamu. Kemudian restart Komputer kamu sampai nampak seperti gambar di bawah ini. lalu tekan delete pada keyboard agar kamu bisa masuk pada bios atau Basic Input Output System.

2. Langkah berikutnya setelah kamu masuk pada bios, kamu pilih boot pada menu bios dan pilih item Boot Device Priority seperti pada gambar di bawah ini.












3. Lalu kamu ubah CDROM/DVDROM pada posisi 1st Boot Device, untuk boot melalui CDROM dengan menggunakan tombol +- di keyboard, tekan F10 untuk menyimpan. Lihat gambar di bawah ini.









4. Setelah tersimpan restar komputer kamu, Lalu tekan tombol bebas dengan cepat pada keyboard kamu.

5. Lalu tekan Enter pada keyboard kamu untuk lanjut pada proses instal kalau tekan R pada keyboard untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Consule kalau F3 untuk mengakhiri proses instal.

6. Setelah kamu masuk pada Lisencing Agreement tekan F8 untuk lanjut kalau ESC untuk batalkan proses. liahat seperti pada gambar di bawah ini.










7. Kalau komputer kamu belum terpartisi Tekan C untuk membuat partisi baru pada harddisk dan Enter untuk menginstal. Lihat pada gambar di bawah ini.












8. Lalu masukan berapa besar kapasitas partisi yang ingin kamu buat dalam satuan megabytes(MB) dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar di bawah ini.














9. Kemudian tekan Enter untuk melakukan proses instal atau Delete untuk menghapus partisi. Lihat gambar












10. Dan pilih NTFS file system Quick atau FAT file system Quick lalu tekan Enter. seperti pada gambar di bawah ini.











11. Bila proses instalasi kamu langkah 1 sampai 10 benar maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.














12. Setelah itu kamu sampai pada layar berikut Click Next.














13. Lalu kamu isikan dengan Nama dan Organisasi Kamu kemudian tekan Next.














14. Disini Kamu akan menghasilkan Produk Key atau Serial Number dari type windows Kamu tekan Next lagi.














15. Isi nama komputer dan password kamu untuk mengakses dan tekan Next.














16. Kamu atur waktu  pada posisi negara kamu Set Time Zone pada posisi (GMT+80:00) klik Next.














17. Typical settings: Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings: Untuk mensetting jaringan kamu secara manual lalu klik Next.














18. Bila Kamu terhubung kejaringan local dengan domain pilih option Yes, lalu isi dengan nama DOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan Kamu dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, sekali lagi tekan Next.














19. Selanjutnya Kamu tinggal klik Ok,Next,Skip dan Finish juga diminta mengisikan nama kamu. hingga Kamu berada pada tampilan Dekstop Windows seperti ini. Sekarang Kamu tinggal menginstal driver hardware CPU Kamu.















Semoga Cara Instal Windows XP ini bermanfaat buat kamu, Terutama yang kamu butuhkan setelah instal windows XP adalah driver sound. Agar mempermudah kamu di kemudian hari hehe...

1 comments:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Unthumu | Download - Software - Video - Foto - Tips & Trik - Harga | is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger